Senin, 17 Februari 2014

Cara Pintar Memilih GPS Tracker

Vendor GPS Tracker di Indonesia semakin hari semakin banyak, ini membuat persaingan antar vendor semakin ketat. Banyak bermunculan GPS Tracker dengan harga yang kini lebih murah. Beragamnya tipe dan harga GPS Tracker memudahkan anda dalam menyesesuaikan dengan budget dan keperluan anda. Namun anda dituntut lebih cerdas dan teliti sebelum membeli GPS Tracker yang sesuai dengan kebutuhan, budget dan kualitasnya.

Terkadang kita terlalu terpukau dengan GPS Tracker dengan kelebihan fiturnya yang lebih canggih dibandingkan GPS Tracker lainnya, Namun perhatikan juga manfaat yang anda ingin pergunakan pada GPS Tracker tersebut. Percuma saja anda membeli GPS Tracker yang lebih mahal namun tidak semua fitur-fiturnya tidak anda pergunakan padahal anda membayar cukup mahal. Kalau mobil yang ingin anda pasangi GPS Tracker hanya untuk memantau saja, karena kendaraan dipakai oleh orang – orang terpercaya misalnya keluarga, supir pribadi, dan orang-orang terpercaya. Maka anda cukup menggunakan GPS Tracker dengan tipe pemantau saja, tidak perlu GPS dengan fitur-fitur lain seperti engine cut, battery back up, voice tapping dll. Harganya juga jauh lebih ekonomis dan mudah dalam pemasangannya bahkan ada yang bisa portable alias bisa di bawa kemana – mana.

Via SMS atau Webtracker ?

Beberapa gps tracker mengirimkan informasi dalam melihat dan memantau kendaraan dengan 2 cara, yakni melalui SMS dan Webtracker.

GPS Tracker Via SMS
Jika anda lebih banyak berada diluar kantor dan keperluannya hanya untuk melihat posisi kendaraan anda, maka pemilihan via sms sudah cukup. Anda sudah dapat mengetahui informasi mengenai posisi, koordinat, kecepatan, dll. Keuntngan dengan melalui sms lebih menghemat pulsa, karena pulsa yang dikenakan biaya adalah ketika anda meminta data ke alat GPS, kekurangannya adalah anda tidak bisa melihat history perjalanan kendaraaan anda.


GPS Tracker Via Webtracking
Melihat posisi kendaraan melalui website atau software yang diberikan oleh penjual, fitur ini memudahkan kita dan melihat informasi lebih banyak, mulai dari kecepatan, posisi, mesin nyala atau mati bahkan titik berhenti serta historical perjalanan kendaraan. Namun, kekurangannya ada pada biaya pulsa yang harus kita keluarkan karena menggunakan webtracking artinya kita memerintahkan alat gps tracker untuk mengirimkan data per beberapa detik atau menit, namun hal ini bisa diakali dengan memaketkan kartu SIM CARD anda dengan paket internet unlimited.

Perusahaan penyedia GPS Tracker
Dengan banyaknya supplier GPS Tracker anda harus lihat accountabilitas perusahaannya. Perhatikan apakah perusahaan penyedia itu berbadan hukum atau tidak, usahakan anda membeli dari perusahaan yang bisa bertanggung jawab bila ada masalah terhadap gps tracker nantinya jangan sampai seperti salah satu iklan layanan penyedia TV berbayar, hari ini jual gps tracker besoknya sudah jualan yang lain lagi, cek no kantornya, cek customer servicenya adalah salah satu upaya kita memverifikasi perusahaan tersebut.

Cek Layanan GPS Tracker
Kedepannya GPS adalah Bisnis yang lebih kepada pelayanan. Vendor yang tidak bisa mempertahankan pelayanan purna jualnya pasti akan tergilas, maka pastikan anda cek customer servicenya dan layanan purna jualnya.

Cek Harga GPS Tracker
Memang ada pepatah mengatakan ada uang ada barang, atau harga mahal pasti kualiltas OK, barang murah ya pasti Murahan. Yang terpenting adalah kewajaran, anda bisa mencari barang yang persis sama dengan harga yang jauh lebih murah namun jangan tergiur dulu. Pastikan faktor lain seperti layanan purna jualnya, karena mungkin ada harga tetangga yang sedikit lebih mahal namun kualitas pelayanannya pun sepadan , jadi jangan terlaku senang dengan barang murah , jangan – jangan anda memilih gps tracker berbeda Rp.200rb – Rp.300rb mobil anda lenyap tanpa ada bantuan dari supplier gps tracker anda untuk memantau kendaraan anda.

Informasi Cara pintar memilih GPS Tracker di DLYNKSYS. Semoga Bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar