Kamis, 22 Mei 2014

Apple Dituding Melanggar Paten Sony dan Nokia

ilustrasi (foto: The Next Web) CALIFORNIA - Sebuah pengadilan di Amerika Serikat (AS) memutuskan, Apple melanggar tiga paten milik Sony dan Nokia yang ada dalam penanganan MobileMedia Ideas.
Dilansir dari The Next Web
, Jumat (14/12/2012), MobileMedia merupakan sebuah perusahaan milik Nokia, Sony dan MPEG-LA. Perusahaan yang terbentuk pada Januari 2010 itu merupakan sebuah entitas untuk mengukuhkan paten milik perusahaan-perusahaan tersebut.
Tiga paten yang dilanggar adalah rejection patent
(US 6253075), detil mengenai cara untuk mengendalikan status panggilan seperti hold atau end (US 6070068). Paten ketiga ialah soal perangkat komunikasi mobile yang memiliki kamera, layar, CPU dan metode input yang mampu mengirimkan gambar ke perangkat lain (US 6427078).
Setelah melalui sidang sepanjang pekan, musyawarah untuk mengambil keputusan tersebut dilakukan selama empat jam. CEO MobileMedia Larry Horn mengaku sangat puas dengan keputusan yang dikeluarkan. "Kami pikir ini adil," ujarnya.
Totalnya ada 18 paten yang dklaim oleh MobileMedia, termasuk cara mematikan panggilan masuk, menolak panggilan masuk dan transmisi koordinat GPS. MobileMedia sendiri memiliki sekira 300 paten. (yhw)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
Sumber, diklikkanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar