Senin, 19 Mei 2014

Firmus Solusindo Luncurkan Solusi Manajemen Distribusi Terintegrasi

(Foto: Ist) JAKARTA - PT FIRMUS Solusindo, perusahaan penyedia solusi manajemen distribusi terintegrasi, hari ini meluncurkan solusi inovatif untuk mendukung dan meningkatkan kinerja tim Sales Force dengan mengintegrasikan front liner dengan back office, yaitu FIRMUS SFA sebuah Intelligent Mobile Sales Force Automation.
“FIRMUS SFA merupakan solusi automasi armada penjualan yang mampu mengintegrasikan kegiatan front liner dilapangan dengan kebijakan dan strategi perusahaan yang telah ditetapkan oleh sales department secara realtime. FIRMUS SFA adalah Intelligent Mobile Sales Force Automation,” ujar Hadi Buntoro, Direktur PT FIRMUS Solusindo melalui keterangan resmi yang diterima Okezone, Kamis (13/12/2012).
“Peluncuran FIRMUS SFA ini untuk melengkapi FIRMUS DMS - Next Generation Distribution Management Solution yang telah hadir sebelumnya guna memenuhi kebutuhan perusahaan distribusi. FIRMUS DMS secara khusus telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan distributor dan principal, industri FMCG, pharmaceutical, serta food & beverage.”
Menurut Hadi, dengan solusi FIRMUS SFA, maka proses kerja bisa dilakukan lebih cepat, akurat dan automated. Selama ini, pada sore hari (jam 16.00 – 17.00) para salesman tiba di kantor secara serentak. Mereka memasukkan order penjualan yang berhasil diperoleh pada hari itu kepada administrator penjualan. Akibatnya, kegiatan administrasi dan operasional gudang tiba-tiba melonjak drastis, ketika stamina mereka sudah turun.
Seketika itu juga harus segera diselesaikan berbagai jenis pekerjaan yang membutuhkan ketelitian, seperti: memproses hasil tagihan, memproses order penjualan hari ini, melunasi piutang outlet, menyiapkan dokumen pengambilan barang ke gudang, dan menyiapkan dokumen pengiriman barang. Sementara itu, high volume transaction mencapai 100 - 2.000 order penjualan per hari, tergantung distributor size. “Potensi kesalahannya sangat tinggi, sehingga sangat berpotensi menimbulkan kerugian perusahaan,” tegas Hadi.
Saat ini, sistem automasi armada penjualan yang banyak dipakai di pasar masih menggunakan cara konvensional. Sebagian besar hanya mengalihkan pencatatan penjualan dari bon penjualan (kertas) ke perangkat elektronik dan dilakukan sinkronisasi ke back-end system saat salesman tiba kembali di kantor.
FIRMUS SFA merupakan solusi tepat untuk mendukung dan meningkatkan proses bisnis dan kinerja para Salesman. Sebab, melalui aplikasi FIRMUS SFA, maka Salesman bersama Sales Supervisor-nya dapat merencanakan penjualan ke outlet dengan lebih baik, hal ini dimungkinkan karena habit dan potensi outlet telah diketahui sebelum kunjungan salesman dilakukan.
FIRMUS SFA ini ditanamkan pada perangkat PC tablet, sehingga mereka bisa membaca dengan lebih jelas dan merekam transaksi penjualan secara lebih leluasa. Dengan FIRMUS SFA, sebagai solusi manajemen distribusi yang terintegrasi antara front liner dan back office ini, maka principal dan distributor dapat memahami pelanggan dan pesaing dengan lebih baik, lebih detail dan lebih spesifik. (amr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
Sumber, diklikkanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar