Selasa, 20 Mei 2014

Hanya 7 Jam, Google Maps Jadi Terpopuler di App Store

Capture CALIFORNIA - Aplikasi peta Google Maps telah meluncur di iPhone dan berhasil menanjak jadi aplikasi terpopuler hanya dalam waktu 7 jam setelah ketersediaannya.
Dilansir dari The Next Web
, Jumat (14/12/2012), aplikasi tersebut juga disambut baik dan menerima rating 4.5/5 dari 1.026 rating di App Store Inggris. Aplikasi tersebut menjadi nomor satu yang paling banyak diunduh di toko aplikasi milik Apple.
Dalam aplikasi tersebut Google menyematkan navigasi turn-by-turn, arah angkutan umum serta Google Street View. Selain itu penggunanya juga diberi kesempatan menikmati petunjuk mengemudi dengan suara.
Lebih jauh lagi, raksasa mesin pencari internet tersebut telah merilis software development kit
(SDK) peta besutannya. Langkah itu dilakukan untuk memberi kesempatan pada para pengembang aplikasi yang ingin menyatukan Google Maps ke dalam aplikasi iOS miliknya.
Aplikasi peta yang hadir di iOS itu pun diyakini memiliki kelebihan ketimbang aplikasi serupa di Android. Kelebihan tersebut antara lain terlihat dari desain yang lebih mulus, sederhana dan koheren.
Google mengatakan saat ini mereka sedang berupaya menghadirkan peta indoor miliknya ke dalam aplikasi tersebut. Mereka juga sedang menggarap peta luring (offline
) serta aplikasi khusus untuk iPad. (yhw)Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
Sumber, diklikkanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar