Minggu, 25 Mei 2014

Facebook Rombak Aplikasinya di Android

illustrasi (foto: 2Dayblog) CALIFORNIA - Facebook menghapus teknologi HTML5 dari dalam aplikasi besutannya di Android. Penghapusan teknologi tersebut dilakukan dalam pemutakhiran Facebook for Android yang telah dirilisnya hari ini.
Dilansir dari TechCrunch
, Jumat (14/12/2012), dalam langkah tersebut, Facebook mengganti kode hybrid native/webview dengan infratruktur yang seluruhnya native, sehingga aplikasi bisa menjadi lebih cepat.
Sebelumnya, penggunaan HTML5 diterapkan Facebook untuk mengurangi tekanan pada tim mobile miliknya. Melalui pemanfaatan tersebut mereka mengubah setengah aplikasi native
di iOS dan Android menjadi web yang dibungkus situs mobile HTML5.
Cara tersebut membuatnya dapat mengirimkan satu kode untuk melakukan update
ke m.facebook.com dan kedua aplikasi miliknya secara bersamaan. Selain itu, juga memungkinkan Facebook mengadakan pengujian kecil ke berbagai segmen penggunanya tanpa memaksa mereka mengunduh versi baru.
Namun, ide baik tersebut hanya berlaku ketika Facebook masih berukuran lebih kecil dan tidak sepopuler sekarang. Seiring makin meningkatnya penetrasi smartphone
dan jumlah pengguna, kebutuhan beralih pada stabilitas serta pengalaman pengguna.
Mempertimbangkan hal itu, mereka memutuskan untuk menggarap ulang aplikasi mobile
miliknya dan fokus pada kecepatan. Hal tersebut diwujudkan dalam aplikasi Facebook for Android 2.0 yang telah hadir saat ini. (yhw)Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
Sumber, diklikkanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar