Sabtu, 24 Mei 2014

Microsoft Berusaha Keras Dongkrak Penjualan Surface

Surface (Foto: Reuters) CALIFRORNIA – Penjualan tablet Microsoft Surface di toko ritel akan diperluas untuk mendongkrak penjualan. General Manager proyek Surface Microsoft Panos Panay mengungkapkan, tablet terbaru Microsoft itu akan mulai dijual di ritel Amerika Utara pada pekan ini.
"Reaksi publik terhadap Surface menarik untuk dilihat. Kami telah meningkatkan produksi dan memperluas cara pelanggan bisa berinteraksi, pengalaman, dan pembelian dengan Surface," kata Panay, tapi tidak memberikan rincian tentang berapa banyak unit tambahan yang sedang diproduksi. Demikian seperti dilansir dari Telegraph
, Kamis (13/12/2012).
Rencananya, kata Panay, Surface akan dijual di toko ritel Amerika Utara pekan ini dan di Australia pada pertengahan Desember, setelah itu akan dijual ke lebih banyak negara. Panay tidak menyebutkan toko ritel apa saja yang akan menjual Surface, tapi secara terpisah toko ritel peralatan kantor, Staples mengatakan bahwa tablet itu akan tersedia pada Rabu waktu setempat di Amerika Serikat.
Diperluasnya toko penjualan Surface terjadi setelah muncul laporan buruk tentang penjualan tablet tersebut. Sebelumnya, terbatasnya toko yang menjual Surface juga disebut sebagai penyebab melambatnya distribusi produk baru Microsoft itu. Seperti diketahui, saat ini Surface hanya dijual oleh Microsoft sendiri di toko ritel dan online di Australia, China, Prancis, Inggris, dan Jerman.
Pada pekan lalu sebuah perusahaan manajemen brokerage Boston, Detwiler Fenton, menyebut biang kekacauan penjualan Surface ialah strategi Microsoft sendiri. Perusahaan itu mengatakan dalam sebuah analisis, Microsofot punya kemungkinan untuk menjual 500 ribu hingga 600 ribu tablet Surface saat Natal. Jumlah itu lebih kecil dibandingkan perkiraan penjualan awal yang mencapai satu hingga dua juta unit.
"Kurangnya distribusi "membunuh" produk. Mixed review dan patokan harga tentunya tidak membantu, tapi kurangnya kehadiran ritel di Best Buy dan lainnya sangat menekan penjualan," jelas Detwiler Feton pada pekan lalu.
(adl)Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
Sumber, diklikkanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar